Gelar Rapat Paripurna, Fraksi DPRD Sampaikan Pendapat Umum Raperda APBD 2021

Anindita Trinoviana · Selasa, 21 Juni 2022 - 14:26:00 WITA
Gelar Rapat Paripurna, Fraksi DPRD Sampaikan Pendapat Umum Raperda APBD 2021
DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara melaksanakan rapat Paripurna untuk penyampaian pemandangan umum Fraksi DPRD terhadap Raperda tentang APBD 2021. (Foto: Dok Pemkab HSU)

Sementara, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari mengatakan, Rapat Paripurna DPRD ini merupakan lanjutan dari Rapat DPRD sebelumnya, di mana pemerintah daerah melalui DPRD Kabupaten HSU telah menyampaikan penjelasan kepada daerah atas diajukannya raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021.

Maka untuk menindaklanjuti ketentuan tersebut, serta berdasarkan hasil rapat sebagaimana diatur oleh peraturan tata tertib DPRD dan berdasarkan musyawarah DPRD, telah ditetapkan bahwa rapat paripurna DPRD Kabupaten HSU kesembilan, masa sidang dua, 2022 berupa penyampaian Fraksi DPRD terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2021.

"Kami yakin bahwa raperda tersebut tentunya telah dipelajari dengan seksama oleh fraksi-fraksi DPRD, sebagai bahan dalam penyusunan yang akan disampaikan pada rapat Paripurna DPRD ini," tuturnya.

"Mudah-mudahan, apa yang disampaikan oleh fraksi-fraksi DPRD dapat ditanggapi secara positif oleh pihak Eksekutif pada rapat paripurna DPRD yang akan datang," ucapnya.

(CM)

Editor : Anindita Trinoviana

Bagikan Artikel: