Gantikan Subiyanto, Mayjen TNI Heri Wiranto Jabat Pangdam Mulawarman

Faieq Hidayat ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 13:17 WIB
Gantikan Subiyanto, Mayjen TNI Heri Wiranto Jabat Pangdam Mulawarman
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: Puspen TNI)

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memutasi 181 perwira dari Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU). Salah satunya jabatan Pangdam VI/Mulawarman.

Kodam Mulawarman merupakan kewilayahan pertahanan yang meliputi Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara. Markas Kodam Mulawarman berada di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat keputusan Panglima TNI yang dikeluarkan Senin (27/7/2020). Dari 181 perwira yang dimutasi, Mayjen TNI Heri Wiranto dipercaya menjabat Pangdam VI/Mulawarman. Sebelumnya Heri menjabat Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Darat (Aspers KSAD).

Heri menggantikan Mayjen TNI Subiyanto yang sekarang menjabat Pa Ahli TK III KSAD Bidang Kesejahteraan Personel. Subiyanto menjabat Pangdam Mulawarman sejak tahun 2018 lalu.

Sedangkan dari jajaran pewira TNI AL yang dimutasi, di antaranya Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Mintoro Yuliantono. Dia ditempatkan sebagai Perwira Tinggi Mabes TNI AL dalam Rangka pensiun.

Selanjutnya posisi Wakasal diisi oleh Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono yang sebelumnya menjabat Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I.


Editor : Faieq Hidayat