Gagal Pertahankan Gelar, Pirlo Bidik Scudetto 2022

Susanto ยท Senin, 03 Mei 2021 - 15:48:00 WITA
Gagal Pertahankan Gelar, Pirlo Bidik Scudetto 2022
Andrea Pirlo. Foto: Reuters

UDINE, iNews.id- Kegagalan Juventus mempertahankan gelar scudetto merupakan kado buruk bagi Andrea Pirlo, yang baru memulai karier pelatihannya di musim ini. Dominasi Juventus selama 9 tahun di Serie A pun harus dipatahkan Inter Milan yang berhasil menjadi juara Liga Italia 2020/2021.

Pirlo harus menerima kenyataan bahwa anak asuhnya tidak bermain optimal pada musim ini hingga harus bersusah payah untuk tetap mempertahankan posisi pada zona Liga Champions. Juventus mengantongi 69 poin dan menempati urutan ketiga klasemen.
 
Sementara Inter Milan memastikan diri keluar sebagai juara liga setelah Atalanta berbagi poin dengan Sassuolo pada pertandingan, Minggu (2/5/2021). Hasil itu membuat selisih poin antara Atalanta di urutan kedua klasemen dengan Inter Milan terpaut jauh dan tak mungkin untuk dikejar lagi.

“Bagi kami, siklus sembilan gelar liga berturut-turut akan segera berakhir dan satu lagi dimulai. Kami ingin memperjuangkan scudetto lagi," ujar Pirlo, dikutip dari laman resmi Juventus, Senin (3/5/2021). 

Pirlo pun tak sungkan menyampaikan selamat atas keberhasilan Antonio Conte yang berhasil membawa Inter Milan meraih scudetto. Bahkan Pirlo mengakui bahwa Inter Milan lebih layak meraih gelar dibanding Juventus.

“Selamat kepada Inter dan Antonio Conte, mereka menjalani musim yang hebat. Mereka pantas mendapatkan (gelar scudetto) itu,” katanya.

Sesaat setelah juara Serie A sudah dipastikan diraih Inter, Juventus melakoni pertandingan yang sulit di markas Udinese. Anak asuh Andrea Pirlo lebih dulu kebobolan, sebelum akhirnya comeback lewat dua gol Ronaldo menjelang bubaran laga. 

Editor : Erwin Sihombing