DLH Kalsel Beri Penghargaan 26 Perusahaan Peduli Lingkungan

Nani Suherni ยท Senin, 28 Desember 2020 - 14:06:00 WITA
DLH Kalsel Beri Penghargaan 26 Perusahaan Peduli Lingkungan
Pj. Sekda Kalsel, Roy Rizali Anwar (dua kiri) menyerahkan Anugerah Properda Tahun 2019 kepada perwakilan perusahaan di Kalsel, di Banjarbaru, Senin (28/12/2020). (Foto: MC Kalsel)

BANJARMASIN, iNews.id - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalimantan Selatan memberikan Anugerah Properda Tahun 2019 kepada 26 perusahaan peduli pengelolaan lingkungan hidup, di Banjarbaru, Senin (28/12/2020). Dari 26 perusahaan yang menerima penghargaan, tercatat dua perusahaan mendapatkan tingkat hijau.

Sementara sisanya, 23 perusahaan mendapatkan tingkat biru dan satu perusahaan mendapatkan tingkat merah. Pj Sekretaris Daerah Kalsel, Roy Rizali Anwar mewakili Gubernur Kalsel mengatakan partisipasi perusahaan pada Properda merupakan bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan kepada lingkungan serta pemberdayaan masyarakat.

“Khusus untuk perusahaan-perusahaan di Kalsel, Pemprov mendorong peningkatan kinerja dan penataan lingkungan hidup melalui sistem informasi yang ada. Dari penilaian Properda ini kita melihat penataan perusahaan dalam pengelolaan lingkungan melalui instrumen insentif, reputasi atau citra bagi perusahaan yang punya kinerja lingkungan baik,” ujar Roy dikutip website resmi Pemprov Kalsel, Senin (28/12/2020).

Roy pun mengapresiasi perusahaan yang berhasil memperoleh tingkat hijau. Bagi perusahaan tingkat biru, Pemprov Kalsel akan terus mendorong untuk bisa meningkatkan kinerja dalam hal pengelolaan lingkungan.

“Bagi perusahaan tingkat merah diperlukan upaya pembinaan lebih keras lagi dalam perbaikan pembinaan lingkungannya,” ucap Roy.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2 3