Dites Antigen, 13 Warga yang Kena Operasi Yustisi di Tanah Laut Positif Covid-19

Antara ยท Jumat, 03 September 2021 - 17:42:00 WITA
Dites Antigen, 13 Warga yang Kena Operasi Yustisi di Tanah Laut Positif Covid-19
13 Warga yang Kena Operasi Yustisi di Tanah Laut Positif Covid-19 (Foto: Dok Pemkab Tanah Laut)

BANJARMASIN, iNews.id - Sebanyak 13 orang pengunjung angkringan dan warung makan di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel) dinyatakan positif Covid-19 dari hasil tes swab antigen. Mereka sebelumnya terjaring operasi yustisi pada Kamis (2/9/2021).

Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan Daerah Satpol PP dan Damkar Tanah Laut Masaninor mengatakan ada 19 orang yang kedapatan tidak memakai atau membawa masker dan melakukan kerumunan di angkringan serta warung makan. Mereka saat itu langsung diarahkan untuk didata dan mendapatkan pemeriksaan swab tes PCR dan tes swab antigen oleh tim Puskesmas Angsau yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Tes PCR dilakukan kepada lima pengunjung yang memiliki kartu identitas berisikan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Sedangkan bagi pengunjung yang tidak membawa ataupun tidak memiliki identitas NIK langsung dilakukan tes antigen.

Sementara Tim Puskesmas Angsau Mariatul Kiptiah menyampaikan hasil pemeriksaan akan dikirimkan kepada penerima tes PCR melalui pesan Whatsapp ataupun SMS. Dia juga menjelaskan, tercatat dari 14 orang yang menerima hasil tes antigen, ada 13 orang di antaranya menunjukkan hasil positif.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: