Disperkim Kalsel Sinkronisasi Data Luasan Kawasan Kumuh Kabupaten/Kota

Nani Suherni ยท Jumat, 11 Juni 2021 - 09:35:00 WITA
Disperkim Kalsel Sinkronisasi Data Luasan Kawasan Kumuh Kabupaten/Kota
Rapat Koordinasi Pemantauan kumuh secara kuantitatif dan kualitatif serta sinkronisasi data luasan kawasan permukiman kumuh pada Kabupaten/Kota di Banjarbaru, Kamis (10/6/2021). (Foto: MC Kalsel/tgh)

BANJARMASIN, iNews.id - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kalsel mengadakan rapat koordinasi pemantauan kumuh secara kuantitatif dan kualitatif serta sinkronisasi. Hal ini untuk mempercepat penyelesaian data permukiman kumuh pada Kabupaten/Kota di Banjarbaru.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pengembangan Permukiman, Teddy Hidayat dan turut dihadiri jajaran pejabat Disperkim Kalsel serta Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten/Kota se-Kalsel.

“Jadi hari ini kita gelar rapat koordinasi dengan jajaran Disperkim Kabupaten/Kota dalam rangka mensinkronisasikan data luas kawasan kumuh dan sepakati kawasan yang menjadi wewenang pusat, provinsi, dan kabupaten/kota,” ucap Kepala Bidang Pengembangan Permukiman, Tedd Hidayat, dikutip portal resmi Pemprov Kalsel, Jumat (11/6/2021).

Teddy mengatakan dalam penanganan kawasan berdasarkan tujuh indikator kumuh yaitu bangunan gedung, jalan lingkungan, penyediaan air minum, drainase lingkungan, pengelolaan air limbah, persampahan, proteksi kebakaran dan ruang terbuka hijau. 

“Jadi ada tujuh indikator kumuh dalam mengentaskan kawasan kumuh,” ujarnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2