Dinsos Kalsel Siapkan Logistik Antisipasi Dampak Bencana Hidrometeorologi

Nani Suherni · Selasa, 23 November 2021 - 15:20:00 WITA
Dinsos Kalsel Siapkan Logistik Antisipasi Dampak Bencana Hidrometeorologi
Banjir Kalsel (Foto: Antara)

BANJARMASIN, iNews.id - Dinas Sosial Kalimantan Selatan (Kalsel) menyusun laporan logistik penanggulangan bencana semester II tahun 2021, Selasa (23/11/2021). Hal ini mengantisipasi dampak bencana hidrometeorologi yang tidak bisa diprediksi.

Kepala Dinas Sosial Kalsel, Siti Nuriyani, menegaskan bantuan tanggap darurat, terutama lauk pauk dan bantuan lainnya harus segera disiapkan, sebagai respons terhadap peringatan cuaca dari BMKG.

“Kondisi saat ini tidak harus selalu mengharap bantuan logistik dari Kemensos dan Dinsos Kalsel. Kami terus dan terus berupaya agar ketersediaan logistik terutama lauk pauk harus ada di gudang logistik Dinsos Kalsel dan Dinsos Kabupaten/Kota se-Kalsel, apalagi dana dekonsentrasi sudah dihilangkan oleh Kemensos mulai tahun 2022 ini,” kata Nuriyani.

Selain itu, Nuriyani juga mengatakan Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2018 tentang Standar Pelayanan Minimal menyebutkan bahwa perlindungan dan jaminan sosial pada saat terjadi dan setelah bencana, merupakan hak yang harus diperoleh setiap warga negara.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: