Diduga Rebutan Anak, Suami Tega Bunuh Istri di Hulu Sungai Kalsel

Antara ยท Senin, 16 Desember 2019 - 02:11 WIB
Diduga Rebutan Anak, Suami Tega Bunuh Istri di Hulu Sungai Kalsel
Kasus pembunuhan suami terhadap istri menggegerkan warga Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. (Foto: ilustrasi)

BANJARMASIN, iNews.id – Warga Desa Binjai Pirua, Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah digegerkan dengan pembunuhan yang dilakukan suami terhadap istrinya.

Aksi sadistis itu dilakukan Anang Syahrudin (34) terhadap Saidah (32) istrinya. Dari hasil pemeriksaan polisi sementara, pembunuhan itu dipicu rebutan anak antara korban dengan pelaku.

Polisi sudah menangkap pelaku dan kini ditahan di Mapolres Hulu Sungai Tengah untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kasat Reskrim Polres Hulu Sungai Tengah, AKP Dani Suliationo mengatakan, kasus pembunuhan sadis itu terjadi pada Sabtu (14/12/2019) malam, sekitar 18.45 WITA di dalam rumah pasangan suami istri tersebut.

“Awalnya, menurut keterangan saksi yang diperiksa, terdengar suara gaduh dari rumah korban, selanjutnya saksi bernama Saderi tetangga korban, karena mendengar suara ribut langsung mendatangi rumah korban,” kata AKP Dani, Minggu (15/12/2019).

Tiba di rumah korban, Saderi melihat korban sudah tergeletak dengan kondisi terlentang dan sudah meninggal dunia dengan bersimbah darah tanpa menggunakan pakaian bagian atas.

Dari keterangan itu, korban mengalami luka pada leher bagian belakang, kepala bagian kiri, lengan kanan, jari jempol kanan putus dan jari kelingking kanan hampir putus.

Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Damanhuri Barabai untuk dilakukan visum. Sedangkan pelaku sudah diamankan dan dibawa ke Polres HST untuk proses hukum lebih lanjut.

BACA JUGA:

Pembunuhan Sadis di Kalsel, Bocah 9 Tahun Tewas Dimutilasi saat Belajar Kelompok

Gadis Pekerja Salon Dibunuh Mantan Pacar karena Cemburu

Dari hasil pemeriksaan, ucap Dani, pelaku dan korban bertengkar untuk rebutan anak. Karena merasa kesal terhadap korban pelaku melukai korban dengan senjata tajam yang mengenai kepala bagian kiri, punggung atas, telapak tangan kanan dan kiri, lengan atas kanan dan kiri.

“Pelaku dan korban merupakan pasangan suami istri namun sudah pisah ranjang, dan pelaku serta korban bertengkar lantaran berebut anak,” katanya.

Barang bukti yang diamankan dan disita oleh polisi diantaranya satu sajam golok atau parang panjang 30 Cm, lebar 5 cm, satu unit sepeda motor Suzuki Smas DA 4138 EU, pakaian dalam yaitu bra dan celana pendek warna merah, serta pakaian yang digunakan oleh pelaku yaitu kaos dan celana pendek.

"Pelaku ini diduga mengalami gangguan jiwa dan masih dalam masa pengobatan di RSU Pambalah Batung Amuntai dan terkadang kambuh gangguan jiwanya," tutur mantan Kanit Tipidter Sat Reskrim Polresta Banjarmasin.

Usai dilakukan pemeriksaan oleh penyidik akhirnya pelaku Anang ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 338 KUHPidana dan atau pasal 351 ayat (3) KUHPidana Tentang Tindak pidana Pembunuhan dan atau Penganiayaan mengakibatkan orang mati.


Editor : Kastolani Marzuki