Diberhentikan dari Jabatan, Warga Desa Ampukung Tembak Kades

Antara ยท Sabtu, 27 Juni 2020 - 09:08 WIB
Diberhentikan dari Jabatan, Warga Desa Ampukung Tembak Kades
Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori ungkap kasus penembakan kepala desa. (Foto Antara).

BANJARMASIN, iNews.id - Tim Gabungan unit Jatanras Satreskrim Polres Tabalong dan Polsek Kelua menangkap pelaku penembakan yang menewaskan Kepala Desa Jirak, Suriansyah (38). Pelaku berinisial HR (33) asal warga Desa Ampukung Kecamatan Kelua.

"Pelaku sudah kami amankan dan pengakuan tersangka penembakan dipicu rasa sakit hati dan dendam," kata Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori di Tanjung, Jumat (26/6/2020) malam.

Berdasarkan hasil penyelidikan, pelaku menembak korban dengan senapan angin. Pelaku melakukan penembakan terhadap korban karena dipicu rasa sakit hati.

Pelaku diberhentikan sebagai Kepala Seksi Pembangunan di Kantor Desa Jirak oleh korban.

Sementara itu, Kasatreskrim Iptu Matnur menambahkan korban meninggal dunia akibat luka tembak di bagian dada kiri dan di lengan tangan kiri.

"Saat kejadian pelaku menghadang korban di jembatan Desa Ampukung dan langsung menembakkan senapan anginnya ke arah korban," ucap Matnur.

Korban sempat memberikan perlawanan namun jatuh tertelungkup dengan dua luka tembak. Pelaku pun membuang barang bukti senapan angin ke bawah jembatan dan melarikan diri.


Editor : Faieq Hidayat