Denny Indrayana Diiringi Emak-Emak Daftar Bacalon Gubernur ke KPU Kalsel

Deny M Yunus ยท Sabtu, 05 September 2020 - 21:27 WITA
Denny Indrayana Diiringi Emak-Emak Daftar Bacalon Gubernur ke KPU Kalsel
Pasangan bakal calon Gubernur Kalsel, Denny Indrayana dan wakilnya Difriadi Deajat, mendaftar ke KPU Kalsel, Sabtu (5/9/2020) siang. (Foto: iNews/Deny M Yunus).

BANJARMASIN, iNews.id - Pasangan bakal calon Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Denny Indrayana dan wakilnya Difriadi Deajat, mendaftar ke KPU setempat, Sabtu (5/9/2020) siang. Pasangan dengan sebutan H2D ini datang ke KPU Kalsel naik becak dan diiringi rombongan emak-emak yang menyuarakan kata-kata 2020 ganti gubernur.

“Ayo kita dukung julak Haji Denny, ayo emak-emak cepatlah kemari, kita sudah tidak sabar menanti. 2020 ganti gubernur, 2020 Kalsel berhijrah, Yes,” ujar emak-emak pendukung Denny-Difriadi bersenandung.

Sementara itu, Denny Indrayana mengatakan, optimis memenangkan Pilkada Kalsel 2020 yang digelar 9 Desember nanti. Ia pun mengapresiasi dukungan emak-emak. “Dukungan emak-emak tidak bisa kita bendung. Kami ucapkan terima kasih banyak,” kata Denny.

Denny menambahkan, sengaja datang ke KPU Kalsel bersama pasangannya Difriadi Darjat dengan alat transportasi becak. Menurutnya, itu sebagai simbol dari salah satu visi-misi Kalsel Berhijrah.

“Ini bentuk perhatian kami kepada masyarakat kecil apalagi di masa pandemi,” ujar Denny.

Pasangan H2D, maju di Pilgub Kalsel 2020 diusung tiga parpol yang punya kursi di parlemen, yakni Partai Gerindra dengan delapan kursi, PPP dan Demokrat yang masing-masing punya tiga kursi. Serta Partai Berkarya yang non parlemen sebagai pendukung.

“Pasangan ini didukung koalisi parpol yang punya 14 kursi di DPRD Kalsel atau 25,45 persen. Sehingga, pendaftarannya dinyatakan memenuhi syarat,” kata Ketua KPU Kalsel, Sarmuji.


Editor : Abay Fadillah Akbar