Bupati Tanah Bumbu Minta Nelayan Kembali Beraktivitas saat New Normal

Antara ยท Kamis, 09 Juli 2020 - 19:00 WIB
Bupati Tanah Bumbu Minta Nelayan Kembali Beraktivitas saat New Normal
Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor menyemangati nelayan dan tetap beraktifvtas di tengah pandemi virus corona. (Foto Antara).

TANAH BUMBU, iNews.id - Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Sudian Noor mengunjungi kampung nelayan di Kecamatan Satui. Dalam kesempatan tersebut Sudian menyemangati nelayan dan tetap beraktifvtas di tengah pandemi virus corona.

"Kondisi pandemi seperti ini, jangan terlalu larut dan khawatir. Mari kita persiapkan mental menghadapi program new normal atau tatanan baru," kata Bupati di Batulicin, Kamis (9/7/2020).

Bupati meminta nelayan untuk beraktivitas kembali dengan menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya memakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Salah satu warga yang tinggal di Desa Sungai Cuka, Kecamatan Satui, Bahri mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang selalu memperhatikan warganya secara langsung. Selama ini Pemkab Tanah Bumbu telah meluncurkan berbagai program untuk kemajuan desa di Bumi Bersujud.

"Program itu menjadi penyemangat bagi kami seluruh warga dalam menuju kehidupan yang lebih baik," ujarnya.

Menurut warga, program yang telah dilaksanakan di antaranya peningkatan fasilitas wisata di Pantai Batu Buaya, pemasangan lampu jalan, pembangunan pasar, serta pengaspalan jalan poros desa.

"Alhamdulillah, harapan itu sudah terwujud. Kami akan merawat, menjaga, apa yg telah diberikan kepada kami. Semoga hal ini akan menjadi berkah bagi kita semua," ujar Bahrian.


Editor : Faieq Hidayat