Bupati Achmad Fikry Ajak Perusahaan di HSS Bantu Atasi Dampak Covid-19

Deny M Yunus ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 19:45 WIB
Bupati Achmad Fikry Ajak Perusahaan di HSS Bantu Atasi Dampak Covid-19
Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry, menerima bantuan paket sembako dan alat kesehatan dari PT Antang Gunung Meratus, Kamis (30/7/2020). (Foto: iNews/Deny M Yunus).

HULU SUNGAI SELATAN, iNews.id - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel), Achmad Fikry, mengajak semua pihak untuk bekerja sama membantu warga terdampak pandemi Covid-19. Termasuk pihak swasta atau perusahaan yang beroperasi di kabupaten tersebut.

“Terlebih, Kabupaten HSS saat ini masuk kategori zona merah penyebaran virus corona di Provinsi Kalsel,” kata Achmad Fikry usai menerima bantuan paket sembako dari perusahaan tambang batubara PT Antang Gunung Meratus untuk disalurkan ke masyarakat terdampak Covid-19 di HSS, Kamis (30/7/2020).

Menurutnya, bantuan dari perusahaan pertambangan yang beroperasi di kabupaten yang dipimpinnya itu, salah satu bentuk kepedulian pihak swasta terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Dia meyakini, bantuan itu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

Sementara Direktur Utama PT Antang Gunung Meratus, Doddy Imam Hidayat menyebut upaya mengatasi penyebaran virus corona tidak hanya dilakukan di lingkungan perusahaan tetapi juga masyarakat luas. “Ini merupakan bantuan kesekian kalinya kita salurkan untuk membantu penanganan pandemi Covid -19,” kata Doddy.

Paket bantuan yang diberikan kali ini berupa 1.000 paket sembako, alat kesehatan, wastafel portabel, masker dan alat penyemprot disinfektan elektrik. Sebelumnya bantuan juga diberikan kepada Dinas Perdagangan setempat berupa alat kesehatan untuk membantu mengatasi penyebaran virus corona di kawasan pasar dan sentra ekonomi masyarakat.

Di Kabupaten Hulu Sungai Selatan jumlah kasus positif Covid-19 tercatat sebanyak 255 orang.


Editor : Abay Fadillah Akbar