Berkas Lengkap, Perindo Kalsel Yakin Lolos Verifikasi Faktual

Zainal Hakim ยท Senin, 18 Desember 2017 - 23:42:00 WITA
Berkas Lengkap, Perindo Kalsel Yakin Lolos Verifikasi Faktual
KPUD Kalsel saat melakukan verifikasi administrasi di Kantor Sekretariat DPW Partai Perindo Kalsel, Senin (18/12/2017). (Foto: iNews/Zainal Hakim)

BANJARMASIN, iNews.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Kalimantan Selatan (Kalsel) optimistis bisa lolos verifikasi faktual dan jadi salah satu peserta Pemilu 2019 mendatang. Keyakinan itu menyusul hasil verifikasi administrasi dan kepengurusan DPW Perindo Kalsel yang dinyatakan lengkap oleh KPU setempat, Senin (18/12/2017).

Verifikasi yang berlangsung di kantor DPW Perindo Kalsel Jalan Brigjen Hasan Basry berjalan penuh keakraban dan jadi ajang reuni bagi Ketua DPW Partai Perindo Kalsel Syahrani Ambo Oga yang merupakan mantan Ketua KPUD Kalsel.

Hasil verifikasi menyangkut persyaratan, mulai dari kepengurusan, keterwakilan perempuan dan domisili sekretariat, semua sudah sesuai dan tidak ada masalah.
 
“Semua persyaratannya dipenuhi, tanpa ada catatan perbaikan. Saya kira semua tidak ada masalah,” ujar Ketua KPU Kalsel Samahuddin seusai melakukan verifikasi administrasi.

Tim KPU mendatangkan sebanyak 20 anggota untuk melakukan verifikasi menyangkut kelengkapan kepengurusan Partai Perindo. Tim verifikasi ini dipimpin langsung Ketua KPU Kalsel Samahuddin, Sekretaris KPU Kalsel, Basuki, didampingi empat komisioner lainnya, yakni Nurcholis Majid, Sukaji, Masitah Umar dan Sarmuji. Proses verifikasi juga dipantau langsung sejumlah komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan kader serta pengurus Perindo Kalsel.

Ketua DPW Partai Perindo Kalsel Syahrani Ambo Oga mengaku sejak awal pihaknya optimistis verifikasi berjalan mulus, karena semua persyaratan sudah disiapkan secara matang. “Tak hanya DPW yang sudah memenuhi syarat, delapan DPD Perindo di Kalsel juga sudah menjalani verifikasi dan hasilnya memuaskan karena sudah memenuhi syarat,” kata Syahrani.
 
Adapun beberapa DPD Perindo di Kalsel yang sudah dinyatakan memenuhi syarat verifikasi KPU, yakni DPD Perindo Kabupaten Banjar, Barito Kuala, Tanah Bumbu, Kotabaru, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Kota Banjarmasin dan Banjarbaru. Kini, tersisa lima DPD Perindo yang belum diverifikasi.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsKalsel di Google News

Bagikan Artikel: