Banjarmasin Buka Layanan 26 Puskesmas untuk Vaksinasi Booster Lansia

Antara ยท Jumat, 14 Januari 2022 - 15:02:00 WITA
Banjarmasin Buka Layanan 26 Puskesmas untuk Vaksinasi Booster Lansia
Ilustrasi vaksinasi booster untuk lansia (Foto: Ilustrasi/Ist)

BANJARMASIN, iNews.id - Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan membuka layanan semua puskesmas untuk melaksanakan vaksinasi booster untuk warga lanjut usia (lansia) sejak 12 Januari 2022. Tercatat ada 26 puskesmas di Kota Banjarmasin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi menyatakan, hingga dua hari dibukanya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster ini, cukup banyak lansia yang datang ke puskesmas. Bahkan diinformasikan pada hari ini di Puskesmas Cempaka, Banjarmasin Tengah menerima kedatangan sekitar 50 orang lansia untuk disuntik booster.

Untuk lansia yang boleh menerima vaksinasi booster ini, tutur Machli Riyadi, sudah menerima vaksin dosis kedua dengan jangka waktu enam bulan.

“Untuk jenis vaksin booster yang diberikan bisa Astra Zaneca, Moderna atau bisa juga dengan Pfizer,” katanya, Jumat (14/1/2022).

“Sekarang yang tersedia saat ini yaitu Astra Zaneca dan sedikit Pfizer di beberapa Puskesmas kita. Untuk booster kita akan memberikan setengah dosis," tuturnya.

Dia pun menyampaikan, selain saat ini fokus vaksinasi booster, pihaknya juga terus meningkat vaksinasi Lansia tersebut untuk dosis pertama, seban capaiannya belum 50 persen dari target sasaran sekitar 56 ribu orang Lansia di atas 60 tahun.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: