Balai Diklat Sosial di Banjarmasin Jadi Lokasi Isoter, Kapasitas 80 Tempat Tidur

Antara ยท Sabtu, 04 September 2021 - 17:19:00 WITA
Balai Diklat Sosial di Banjarmasin Jadi Lokasi Isoter, Kapasitas 80 Tempat Tidur
Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi. (Foto: Antara)

BANJARMASIN, iNews.id - Tempat isolasi terpusat (Isotar) bagi warga yang terpapar Covid-19 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan telah siap digunakan. Isoter ini memiliki kapasitas 80 tempat tidur.

Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin Machli Riyadi mengatakan, lokasi isoter berada di Gedung Balai Diklat Sosial, Jalan Kertak Baru Besar, Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah.

"Pemkot Banjarmasin sudah menyiapkan isoter bagi warga yang isolasi mandiri di rumah. Khususnya yang mungkin rumahnya belum layak jadi tempat isolasi, lebih baik ke tempat isoter ini," ujar Machli, Jumat (3/9/2021).

Menurutnya, tempat isoter ini dilengkapi fasilitas oksigen dan juga beberapa tenaga kesehatan.

"Jadi keuntungannya isolasi di sini dapat diawasi tenaga kesehatan, juga dijamin kebutuhan gizi dan vitaminnya," kata Machli.

Menurutnya, masyarakat yang memanfaatkan sarana ini juga membantu pemerintah dalam menangani penularan Covid-19 sehingga tidak meluas ke mana-mana.

Sebab jika tidak demikian, warga melakukan isolasi mandiri tanpa dibekali pengetahuan yang jelas. Hal ini tidak hanya membahayakan diri sendiri, namun juga orang di sekitarnya, terutama keluarga.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: