Anggota DPRD Provinsi Kepri Usul PPKM Level 4 Tak Diperpanjang

Antara · Senin, 09 Agustus 2021 - 14:22:00 WITA
Anggota DPRD Provinsi Kepri Usul PPKM Level 4 Tak Diperpanjang
Anggota DPRD Provinsi Kepri Kamaruddin Ali. (Foto: Antara)

TANJUNGPINANG, iNews.id - Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Kamarudin Ali mengusulkan Pemerintah Pusat tidak memperpanjang PPKM Level 4. Alasannya, perpanjangan itu dikhawatirkan menghambat upaya pemulihan ekonomi di daerah setempat.

Dia tidak menampik jika kebijakan PPKM khususnya di Provinsi Kepri mampu menekan angka kasus COVID-19 hingga 50 persen. Namun di sisi lain, katanya, masyarakat terutama pedagang kecil/UMKM kerap mengeluhkan tidak leluasa berjualan sejak PPKM diterapkan pada 12 Juli 2021.

"Aturan PPKM memicu turunnya pemasukan pedagang kecil, sebab aktivitas penjualan dibatasi ditambah daya beli masyarakat turun," kata Kamarudin, Senin (9/8/2021).

Oleh karenanya, Politisi Golkar itu pesimis jika PPKM diperpanjang, maka pertumbuhan ekonomi menjadi terhambat seiring pembatasan kegiatan masyarakat hingga dunia usaha. Kendati dari data BPS perekonomian Provinsi Kepri mengalami kenaikan sebesar 6,9 persen pada triwulan II 2021. Tetapi itu tidak berpengaruh pada ekonomi masyarakat pedagang kecil yang paling merasakan dampak PPKM.

"Intinya ekonomi daerah memang tumbuh, tetapi tidak bagi para pedagang kecil," ujarnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: