Acil RCTI Oke Noor Parida Meninggal, Anak: Ibu Batuk selama 2 Pekan

Suhardian ยท Kamis, 25 Juni 2020 - 12:56 WIB
Acil RCTI Oke Noor Parida Meninggal, Anak: Ibu Batuk selama 2 Pekan
Suasana rumah duka Noor Parida sosok Acil RCTI Oke. Kamis (25/6/2020) (Foto iNews/Suhardian).

BANJARMASIN - INews.id - Noor Parida, yang akrab dikenal oleh masyarakat Acil RCTI Oke meninggal dunia pada Kamis (25/6/2020) sekitar pukul 09:00 WITA. Rumah duka di Jalan Alalak Selatan RT 04 Banjarmasin Utara, Kalimantan Selatan terus didatangi pelayat

Salah satu anak Noor Parida, Rahmiatun mengatakan ibunda menderita sakit batuk selama dua pekan lalu. Akibatnya kondisi almarhumah semakin melemah dan sulit makan.

Bahkan malam sebelum wafat, ibunda memberikan isyarat akan pulang. Pernyataan itu disampaikan Parida kepada seluruh anaknya.

"Setelah maghrib, tidak bisa tidur. Beliau berkata besok sudah pulang. Diucapkan kepada seluruh anak-anak," kata putri bungsu mendiang Noor Paridah di Banjarmasin, Kamis (25/6/2020).

Selama hidupnya, kata dia, Noor Paridah sering memberikan nasihat kepada 8 anak-anaknya. Apalagi, sang suami juga sudah meninggal dunia pada tahun 2016 lalu.

"Mama kebetulan sama dengan abah saat meninggal," tandas Rahmi.

Sementara itu, anggota DPRD Kalimantan Selatan Rosehan Noor Bahri yang mendampingi Rahmi, mengaku memiliki kesan yang luar biasa dengan Noor Paridah. Sebab Noor Paridah dikenal sangat dekat dengan masyarakat .

"Almarhum ini orangnya gaul. Di mana-mana kalau ada saya, selalu memanggil saya. Istilahnya tidak ada jarak antara kita semua," kata Rosehan.

Noor Parida menghiasi layar kaca pada tahun 1990an. Ketika iklan di RCTI, Parida berada di atas jukung (sampan) di pasar Terapung Banjarmasin dengan mengacungkan jempol jarinya sebagai salah satu kampanye tagline RCTI Oke.

"Orang menjadi kenal dengan Pasar Terapung salah satunya karena jasa beliau sebagai maskotnya," ucap politisi PDIP ini.

Rencananya Noor Paridah akan dimakamkan di Jalan Alalak Selatan RT 03, yang tak jauh dari rumah duka.


Editor : Faieq Hidayat