70 Persen Orang Tua Ingin Anaknya Belajar Tatap Muka di Sekolah

Antara · Rabu, 06 Januari 2021 - 14:26:00 WITA
70 Persen Orang Tua Ingin Anaknya Belajar Tatap Muka di Sekolah
Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Toto Agus Daryanto.(Foto: Antara/Sukarli)

BANJARMASIN, iNews.id - Sebanyak 70 persen orang tua siswa di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) ingin anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah. Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto.

"Pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan pemerintah itu adalah atas dasar permintaan dari orang tua siswa pada Januari 2021 ini," katanya di gedung dewan kota Banjarmasin, Rabu (6/1/2021).

Dia mengatakan pembelajaran tatap muka di sekolah rencananya akan dilaksanakan kembali mulai 11 Januari di tingkat sekolah menengah pertama (SMP).

"Jadi tidak ada kewajiban. Jangan dibalik dari keinginan kami, kami hanya memfasilitasi sebagai lembaga pendidikan dari keinginan orang tua siswa yang rata-rata di atas 70 persen tiap-tiap SMP," kata Totok.

Totok juga mengatakan persentase orang tua siswa sekolah dasar (SD) yang ingin anak mereka kembali belajar di sekolah bahkan sampai di atas 80 persen. Oleh karena itu, dinas pendidikan akan melakukan simulasi pembelajaran tatap muka di tingkat SD pada 18 Januari.

Editor : Nani Suherni