55 Anggota DPRD Kalsel Bakal Tes Swab

Zainal Hakim ยท Kamis, 14 Mei 2020 - 16:31 WIB
55 Anggota DPRD Kalsel Bakal Tes Swab
55 anggota DPRD Kalsel saat menggelar rapat paripurna di tengah pandemi corona. (Foto iNews.id/Zainal).

BANJARMASIN, iNews.id - Sebanyak 55 anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menjalani tes swab dalam waktu dekat. Pemeriksaan tersebut dilakukan sesuai putusan rapat bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel, Rabu (13/5/2020) kemarin.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Syaripuddin, di Banjarmasin Kamis (14/5/2020). Menurutnya, tes swab tersebut rencananya dilakukan kepada 55 anggota DPRD Kalsel, mulai dari unsur pimpinan hingga para anggotanya.

“Tes swab ini penting mengingat tingginya mobilitas para anggota legislatif. Beberapa waktu terakhir anggota DPRD membantu GTPP Covid-19 Provinsi monitoring ke 13 kabupaten/kota dan juga reses ke daerah pemilihannya,” ujar Syaripuddin.

Syaripuddin menambahkan, nantinya tidak hanya anggota dewan yang akan dites swab, namun juga para awak media yang bertugas di DPRD Kalsel.

“Saya juga usulkan tadi bagi teman-teman wartawan, untuk ikut swab test. Karena mereka memiliki aktivitas paling banyak di luar ruangan dan berpindah-pindah tempat kegiatan,” katanya.

Anggota DPRD Kalsel, Asbullah, menyambut baik wacana tes swab bagi wakil rakyat, baginya penting untuk memastikan mereka bebas dari virus corona.

“Tentunya ini untuk berjaga-jaga dari risiko paparan, yang saat ini masih cukup tinggi terjadi di provinsi ini,” ujarnya.


Editor : Abay Fadillah Akbar