11 Tahun Dipenjara, Abu Bakar Ba'asyir Hirup Udara Bebas

Bramantyo ยท Jumat, 08 Januari 2021 - 10:35:00 WITA
11 Tahun Dipenjara, Abu Bakar Ba'asyir Hirup Udara Bebas
Ustaz Abu Bakar Ba'asyir bebas (Foto: Antara)

SUKOHARJO, iNews.id - Ustaz Abu Bakar Ba'asyir akhirnya bisa menghabiskan masa tuanya di luar penjara.  Pendiri Yayasan Ponpes Islam Al-Mukmin, Ngruki, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah bebas setelah 11 tahun menjalani masa tahanan.

Ba'asyir sebelumnya divonis 15 tahun penjara. Sebelum keluar dari Lapas, mereka berfoto bersama di depan Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sambil menunjukan bukti surat kebebasan ustaz Abu Bakar Ba'asyir.

Dari foto eksklusif yang diterima MNC Portal, selain Tim Pembela Muslim (TPM) yang dipimpin Achmad Midan, ustaz Abu Bakar Ba'asyir dijemput putranya ustaz Abdurrochim dari pihak keluarga.

Setelah itu ustaz Abu Bakar Ba'asyir, keluarga, dan Tim Pembela Muslim berangkat menuju Ponpes Al-Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah. Dari foto eksklusif yang diterima, Ustad Abu Bakar Ba'asyir yang menggunakan baju Koko warna putih dan peci warna putih duduk dibarisan kedua. Disampingnya, Achmad Midan.

Sementara itu, humas panitia kecil yang ditunjuk Ponpes Al-Mukmin, ustaz Endro Sudarsono mengatakan, saat ini penjagaan Ponpes terutama di pintu gerbang selatan atau pintu masuk lama ditambah penjagaan.

Editor : Nani Suherni