1 Pasien Positif Isolasi Mandiri Sembuh

Deny M Yunus ยท Senin, 27 April 2020 - 20:17 WIB
1 Pasien Positif Isolasi Mandiri Sembuh
1 Pasien Positif Isolasi Mandiri Sembuh

BANJARMASIN, iNews.id - Jumlah pasien yang sembuh dari infeksi Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bertambah 1 orang, Senin (27/4/2020). Seorang pasien positif Covid-19 yang selama isolasi mandiri asal Banjarmasin, dinyatakan sembuh.

“Hasil serangkaian tes swab PCR-nya terakhir dinyatakan negatif. Sehingga pasien positif tersebut sudah dinyatakan sembuh,” kata Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan (TGTPP) Covid-19 Kalsel dalam keterangan persnya di Banjarbaru, Senin (27/04/2020) sore.

Bertambahnya jumlah pasien positif yang sembuh ini, maka angka kesembuhan dari Covid-19 di Kalsel, saat ini sebanyak 16 orang. Sedangkan kematian, masih bertahan di angka delapan orang.

Meski ada yang sembuh, menurut Muslim, ada juga tambahan pasien positif sebanyak empat orang. Sehingga, total kasus yang sebelumnya 146, kini menjadi 150. Rinciannya, 126 dirawat atau isolasi mandiri. Kemudian 16 sembuh dan delapan meninggal dunia.

Penambahan kasus positif terbaru berasal dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Banjarmasin sebanyak dua orang dan pasien isolasi mandiri asal Banjarbaru juga dua orang.

Sementara jumlah PDP bertambah dibanding sehari sebelumnya. “Jumlah PDP pada hari ini tercatat 16 orang,” ujar Muslim.

Kemudian, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kalsel pada hari ini tercatat 1.304 orang. Bertambah lima orang dibanding sehari sebelumnya yang tercatat 1.299 ODP.


Editor : Abay Fadillah Akbar