1 Orang PDP Covid-19 Meninggal, Bupati Tanah Laut Ikut Pemakaman

Antara ยท Rabu, 03 Juni 2020 - 17:47 WIB
1 Orang PDP Covid-19 Meninggal, Bupati Tanah Laut Ikut Pemakaman
Ilustrasi (Foto: iNews/Jefry Langi)

TANAH LAUT, iNews.id - Seorang warga Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan berstatuts pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 meninggal dunia. Pasien tersebut yang sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hadji Boejasin dimakamkan.

Bupati Tanah Laut, Sukamta ikut menyaksikan pemakaman pasien tersebut di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Liang Anggang. Tidak ada penolakan dari warga, dan lubang kuburnya telah disiapkan.

"Pemakaman pasien terkonfirmasi Covid-19 atau PDP bisa dilaksanakan di daerah atau wilayah asal korban, asalkan warga yang ada di wilayah tersebut menerima dan tidak melakukan penolakan," kata Sukamta, Rabu (3/6/2020).

Saat pemakaman PDP Covid-19 itu, Bupati didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tanah Laut M Kusri dan Camat Bati-Bati Aan Norhuda.

Terlihat petugas pemakaman yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap melakukan proses pemakaman sesuai dengan protokol penanganan Covid-19.

Selain itu, ada anggota TNI, Polri dan BPBD Tanah Laut juga terlihat berjaga di sekitar lokasi pemakaman. Bahkan, nampak ada beberapa warga yang menyaksikan pemakaman dari kejauhan.

Suasana haru nampak ketika keluarga dari korban datang dan menyaksikan pemakaman tersebut dari kejauhan.

Sementara, Kepala Desa Liang Anggang Sukiman mengungkapkan, tidak ada penolakan dari warga setempat. "Alhamdulillah tadi, kami sosialisasikan kepada warga, tidak ada penolakan semuanya terima. Sehingga pemakaman dapat dilangsungkan," ujarnya.


Editor : Faieq Hidayat