Banjir rob yang terjadi di Desa Tanipah Kecamatan Aluh-aluh Kabupaten Banjar (Foto: Dok MC Kalsel)
Nani Suherni

BANJAR, iNews.id -  Satu rumah warga roboh diterjang banjir rob di Banjar, Kalimantan Selatan. Kerusakan rumah ini sudah diterima BPBD Kalsel.

Diketahui, lokasi rumah roboh itu berada di Desa Tanipah Kecamatan Aluh-aluh Kabupaten Banjar. Kondisi rumah rusak berat.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kalsel, Akhmad Hipni Nur membenarkan laporan tersebut. Pihaknya sudah menerjunkan petugas untuk menindaklanjuti.

“Sesuai arahan Kalaksa BPBD kita terima laporan dari warga, sekaligus kita menindaklanjuti, selanjutnya dilakukan inventaris kerusakan dampak terjangan air rob tersebut,” ucap Hipni, dikutip dari portal resmi Pemprov Kalsel, Jumat (1/4/2022).

Selanjutnya BPBD Kalsel melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Banjar terkait proses pengumpulan data. Bersama dengan laporan tersebut disertai dengan lima foto, empat foto merupakan kondisi rumah yang roboh dengan berbagai sudut pemotretan, sedangkan satunya merupakan foto kartu keluarga Mulyadi selaku kepala keluarga (KK).

“Sejumlah foto dukungan data juga telah kami terima dan segera dilakukan laporan kepada pimpinan untuk ditindaklanjuti sehingga bencana yang dialami oleh warga dapat segera ditanggulangi,” ucap Hipni. 


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT