Para penumpang wisata susur sungai Martapura nekat duduk di atas atap kapal wisata (Foto: Dok Polresta Banjarmasin).
Nani Suherni

BANJARMASIN, iNews.id - Para penumpang wisata susur sungai Martapura nekat duduk di atas atap kapal wisata. Polairud Polresta Banjarmasin pun mengingatkan agar wisatawan sadar dan tidak membahayakan diri sendiri.

“Kita berikan imbuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan dengan meminta kepada para penumpang agar jangan lengah dan abai dengan keselamatan,” ucap Kasat Polairud Polresta Banjarmasin AKP Christugus Lirens, dikutip dari portal resmi Polresta Banjarmasin, Selasa (5/7/2022).

Dalam giat patroli Sat Polairud Polresta Banjarmasin masih menemukan penumpang yang duduk di atas atap perahu. Padahal ada larangan keras kepada penumpang agar tidak nekat duduk di atas telah dilakukan oleh pihak pengelola.

Kasat Polairud berharap apa yang dilakukan pihaknya ini dapat menciptakan dan menghadirkan keselamatan serta kenyamanan penunjung kapal saat menikmati wisata susur sungai. Selain itu menurutnya peran serta semua pihak sangat diharapkan agar bisa mencegah para pengunjung yang masih nekat duduk di atas atap kapal.

“Utamanya para pengunjung sendiri yang harus sadar, jangan nekat yang berujung membahayakan diri,” katanya.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT